Dimasa pendemi Covid-19 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu memenuhi panggilan bincang Talk Show salah satu stasiun Radio MS, sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid -19, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis, (25/06/2020).

Nurbia S.H, M.H, selaku divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Palu dalam bincangan Talk Show nya mengatakan pemilihan serentak kali ini sedikit berbeda dengan kondisi pemilihan-pemilihan sebelumnya.

“Tentunya kegiatan sosialisasi akan tingkatkan dengan metode-metode yang telah diagendakan sebelumnya. Salah satunya kita melakukan seperti saat ini melalui media elektronik maupun media cetak, baik itu ke masyarakat umum maupun lembaga pendidikan,” Ujarnya saat bincangan Talk Show.

“Selain itu kita juga tetap melakukan sosialisasi Kemasyarakat secara langsung, kelembaga-lembaga pendidikan dan ke rumah-rumah ibadah. Sosialisasi itu akan dilakukan tentu sedikit berbeda terutama dari segi jumlah peserta jika menggunakan sosialisasi dengan metode tatap muka,” tegasnya

“Sosialisasi dengan menggunakan baliho dan spanduk juga dilakukan, yang diturunkan ke kecamatan dan kelurahan untuk dipasang ditempat-tempat yang strategis,” tambahnya.

KPU kota Palu juga akan menyiapkan mobil pintar pemilu yang digunakan untuk sosialisasi dengan tujuan mengurangi kontak langsung dengan masyrakat namun kegiatan sosialisasi tetap dilakukan.

Giat sosialisasi menggunakan Media Sosial baik itu di Facebook, Twitter, Youtube, Instagram dan juga melalui di Website KPU Kota Palu di tingkatkan.

Kegiatan-Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan dengan harapan dapat meningkatkan partisipasi pemilih meskipun ditengah pandemi sperti sekarang ini.

X