Dimasa pendemik Covid-19 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu melanjutkan Pemilihan Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali kota Palu dan Wakil Wali Kota Palu Tahun 2020 merupakan sarana kedaulatan Sulawesi Tengah untuk memilih secara langsung dan demokratis

Iskandar lembah, S.Sos. Selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU kota Palu saat ditemui ia mengatakan tahapan pencalonan yang mana dimulai dari tanggal 28 Agustus sampai 03 September 2020 merupakan tahapan pengumuman.

“Agar tentunya hal ini memberikan kesempatan bagi putra putri terbaik kota Palu untuk menjadi Wali kota dan Wakil wali kota Palu,” ujarnya saat ditemui di ruang KPU Kota Palu.

Dengan itu ia menyampaikan pada tanggal 04 – 06 September merupakan tahapan pendaftaran dan tanggal 23 september 2020 merupakan tahapan penetapan pasangan calon.

“tentunya kami selaku penyelenggara akan melayani peserta pemilihan secara adil dan setara” tegasnya.

melalui dengan kesempatan ini kami juga menghimbau kepada masyarakat agar berperan aktif atau berpartisipasi dalam tahapan pencalonan demi tercapainya pemilihan yang berintegritas.

“sebagaimana yang diatur dalam Perppu 5 tahun 2020 perubahan ke 3 atas PKPU 15 tahun 2019,” ungkapnya.

tentu dengan itu penyelenggaran pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota tahun 2020. yang mana pada tanggal 04 sampai 08 september 2020 merupakan tahapan tanggapan masyarakat.

“kemudian kami juga menyampaikan kepada masyarakat agar jadilah pemilih yang cerdas, juga menerima politik dan anti hoax serta kenali calonmu dengan rekam jejaknya, jangan golput kerena nasib kita ini ada di tangan saudara,” tambahnya.

X